Selasa, 18 Desember 2012

Lebih Lanjut Mengenai Speedy Monitoring

Sebelumnya saya sudah posting mengenai speedy monitoring secara umum. Kali ini giliran saya untuk menjabarkan speedy monitoring secara khusus. Speedy monitoring adalah layanan dari speedy yang berfungsi untuk monitoring rumah, toko, atau area yang lain. Layanan ini juga diibaratkan sebagai CCTV online. Mengapa CCTV online? Karena speedy monitoring dapat memungkinkan anda untuk mengakses hasil monitoring anda melalui web entah itu dalam PC, smartphone, ataupun gadget yang lain. Layanan ini pastinya menggunakan kamera yang bukan sekedar kamera biasa lho. Namanya IP Camera. Apa sih IP Camera itu? Bentuknya kayak gimana? Bedanya sama CCTV apa?

IP Camera


Sebenarnya, dari segi fungsi, IP Camera sama CCTV itu fungsinya sama, yaitu untuk meninjau kondisi sebuah area yang sudah dipasangi kamera. Akan tetapi, dari kemampuannya, jangan tanya lagi deh. IP Camera bakalan lebih unggul dari CCTV biasa. 
Gini nih, IP Camera itu merupakan kepanjangan dari "Internet Protocol Camera". Sesuai dengan namanya, IP Camera  menggunakan jaringan TCP/IP. Lalu IP Camera ini menggunakan slot RJ 45 sehingga saat terhubung ke jaringan, maka otomatis akan mendapatkan IP adress. Nah, jadi jika kita akan mengakses hasil monitoring kita, tinggal ketikkan IP adress dari kamera tersebut ke browser anda. Jadi bisa online monitoring deh.



Speedy Monitoring
Udah tahu kan? Nah, sekarang balik lagi ke topik utama kita. Nah, speedy juga menyediakan media penyimpanan secara terpusat sehingga anda hanya perlu menyediakan IP Camera dan tidak perlu repot mengenai tempat penyimpanan data dan penyediaan server. Jadi lebih aman dan nyaman deh. Apalagi dilengkapi dengan kecepatan yang mulai dari 384Kbps. Wow, lumayan bukan?



Selain itu, speedy juga menyediakan aplikasi berupa mobile applications speedy monitoring untuk smartphone anda. Disana disediakan bagi pengguna symbian, iOS, Android, Blackberry, Windows Phone, dsb agar dapat menikmati hasil monitoring kapanpun dan dimanapun. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai aplikasi tersebut atau cara mendapatkan aplikasi tersebut bisa mengunjungi link speedy monitoring dengan cara klik disini.


x_3d4e45fa

8 komentar: